Senin, 10 Februari 2020

Cara Instalasi Ac Sistem Split


Cara Instalasi Ac Sistem Split - Pendingin udara sistem split adalah pilihan yang tepat untuk menjaga rumah Anda sejuk dan nyaman di bulan-bulan musim panas. Tipe A / C ini tidak memiliki saluran, jadi yang harus Anda lakukan adalah memasang unit pendingin di dalam dan unit kompresor dan kondensor di luar.

Kemudian jalankan pipa dan kabel daya di antara unit-unit tersebut. Jika Anda tidak ingin mempekerjakan seorang profesional untuk Instalasi AC split system dan Anda memiliki pengalaman dengan pekerjaan plumbing dan listrik, Anda dapat menginstal unit sendiri. Setiap unit pendingin udara unik untuk pabrikan, tetapi proses pemasangan umumnya sama.

Cara Instalasi Ac Sistem Split

Menyiapkan Unit Dalam Ruangan
Anda harus memotong lubang melalui dinding untuk memberi makan pipa dari unit indoor ke unit outdoor, jadi pastikan lokasi yang Anda pilih akan memungkinkan Anda untuk melakukannya. Pilih tempat yang jauh dari sinar matahari langsung dan sumber panas untuk hasil terbaik.

Kencangkan Pelat Pemasangan ke Dinding Interior
Pegang pelat pemasangan ke dinding tempat Anda ingin memasang unit dalam-ruang. Gunakan level untuk memastikan level horisontal dan vertikal. Gunakan pensil untuk menandai lokasi lubang sekrup, lepaskan piring, lalu bor lubang ke dinding di mana setiap sekrup akan pergi.

Bagaimana Cara Instalasi Ac Sistem Split ?

Lubang Berdiameter 7,6 cm Menembus Dinding
Buat tanda di tengah lubang pada pelat pemasangan. Gunakan gergaji lubang kunci atau bor dengan attachment lubang potong untuk membuat lingkaran bukaan 7,6 cm melalui dinding miring sedikit ke bawah ke tanah untuk memastikan drainase yang memadai.

Jalankan Pipa dan Kabel Melalui Lubang di Dinding, Kemudian Hubungkan ke Unit
Amankan pipa tembaga yang disertakan, kabel listrik, dan tiriskan pipa bersama dengan pita listrik. Tempatkan pipa pembuangan di bagian bawah untuk memastikan aliran air bebas. Jalankan pipa dan kabel melalui lubang di dinding, lalu kencangkan ke tempat yang ditentukan pada unit dalam-ruang seperti yang diarahkan oleh buku petunjuk.

Amankan Unit Dalam Ruangan ke Plat Pemasangan
Untuk memasang pendingin udara ke dinding, cukup luruskan koneksi betina di bagian belakang unit dengan koneksi pria di pelat pemasangan dan tekan dengan kuat untuk mengamankan unit di tempatnya. Pastikan unit miring kembali 2-3 derajat sehingga air dapat mengalir keluar dari pipa pembuangan.

Tempatkan Pad Beton di Tanah
Jangan letakkan unit luar langsung di tanah, karena berat dan dapat digeser di tanah atau batu. Penting untuk memasang kondensor pada pad beton, yang dapat Anda temukan di toko perbaikan rumah.

Instal Pipa ke Dinding dengan Klem
Untuk memastikan pipa dan kabel tidak bergerak atau terputus, pasangkan ke dinding luar rumah Anda menggunakan klem yang disertakan dengan kit. Ikuti instruksi dalam manual untuk memastikan klem diberi jarak yang memadai.

Tutup Lubang di Dinding Menggunakan Busa Poliuretan yang Mengembang
Semprotkan busa poliuretan yang memanjang ke dalam lubang yang Anda bor untuk memberi makan kabel dan melewati dinding. Pastikan lubang tertutup rapat untuk mencegah masuknya udara panas atau serangga.

Nyalakan Unit dan Nikmati Udara Dingin
Yang tersisa untuk dilakukan adalah memulai A / C, yang dapat Anda lakukan dari unit indoor. Seharusnya hanya perlu satu atau dua menit agar air dingin mulai berhembus ke rumah Anda. Itulah pembahasan mengenai cara Instalasi Ac menggunakan sistem split.